Tekan Angka Pengangguran, Disnakertrans Bali Kembali Gelar Job Fair

By Admin

nusakini.com--Setelah sukses menggelar job fair bulan Mei lalu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bali kembali menggelar job Fair untuk kali kedua di tahun ini. Di awal bulan Agustus ini, Disnakertrans Bali mengadakan kegiatan job fair dengan pembiayaan dari dana APBD 2016 yang diikuti oleh 50 perusahaan dengan jumlah kurang lebih sekitar 9.500 lowongan pekerjaan yang tersedia. 

Kegiatan Job fair akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Agustus 2016 bertempatan di Jl. Melati, Gor Lila Bhuana Lt. 2 yang akan dimulai dari jam 10.00 - 16.00 WITA. Job Fair merupakan salah satu langkah strategis Disnakertrans Provinsi Bali dalam upaya menekan angka pengangguran. 

"Seperti job fair yang sebelumnya, di tahap pertama kami juga telah adakan job fair pada bulan Mei lalu, dan hasilnya cukup bagus. Kini, di tahap kedua ini kami berharap semoga para pencari kerjanya bisa bertambah dibandingkan dengan tahap yang sebelumnya, karena pada pada job fair kali ini telah diikuti oleh 50 perusahaan dengan jumlah kurang lebih sekitar 9.500 lowongan pekerjaan yang tersedia," ujar I Gusti Putu Ngurah Wiranatha selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Provinsi Bali di, Denpasar, Bali, seperti dikutip TribunBali, kemarin. 

Menurutnya, job fair kali ini lebih banyak diikuti oleh para penyedia kerja dan tentunya semakin banyak pula lowongan pekerjaan yang tersedia. Ia berharap masyarakat bisa memaksimalkan gelaran job fair ini.  

"Jadi kami berharap bagi siapa saja yang ingin mencari kerja agar bisa memanfaatkan moment kali ini dengan sebaik-baiknya," imbuhnya. 

Selain itu, Disnakertrans juga mengimbau kepada perusahaan yang telah berpartisipasi ikut dalam kegiatan job fair ini agar melaporkan hasilnya saat job fair telah usai nanti. Laporan tersebut meliputi banyaknya karyawan yang telah diterima di perusahaannya dan penempatan para karyawan yang telah diterimanya tersebut. 

Hal ini dianggap penting sebagai bahan evaluasi bagi Disnakertrans Provinsi Bali dalam upaya menekan angka penggangguran di Provinsi Bali. Tak hanya itu, kantor Disnakertrans Provinsi Bali juga akan mengupayakan adanya lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas agar penyandang disabilitas dapat bekerja sesuai dengan skill yang dimilikinya.(p/ab)